Team Manager Priority Client Acquisition

Info Terbaru Seputar Pekerjaan dari Perusahaan Standard Chartered sebagai posisi Team Manager Priority Client Acquisition. Jika Lowongan Kerja Sales di Medan ini sesuai dengan kriteria anda silahkan langsung mengirimkan lamaran / CV Terbaru anda melalui situs loker terkini dan terupdate Lokerindo.ID

Setiap pekerjaan mungkn tidak lah mudah untuk di lamar, karena sebagai kandidat baru / calon pegawai harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kriteria yang dicari dari Perusahaan tersebut. Semoga info karir dari Standard Chartered sebagai posisi Team Manager Priority Client Acquisition dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda.

BAM Team Manager is the leader of Branch Acquisition Managers BAM who handling and managing the team and its activities with purpose to acquire new Priority ...

Job: Retail Banking Primary Location: Asia-Indonesia-Medan Schedule: Full-time Employee Status: Permanent Posting Date: 24/Mar/2024, 11:36:09 PM Unposting Date: Ongoing


JOB SUMMARY:

  • BAM Team Manager is the leader of Branch Acquisition Managers (BAM) who handling and managing the team and its activities with purpose to acquire new Priority Clients.

RINGKASAN PEKERJAAN :

  • BAM Team Manager adalah seorang pemimpin yang menangani dan mengelola team dan aktivitasnya dengan tujuan untuk mengakuisisi nasabah baru untuk Kelompok Layanan Nasabah Prima.

RESPONSIBILITIES :

  • The primary purpose of this role is in leading a team of Branch Acquisition Managers to achieve the team target through maximizing acquisition/referral opportunities and delivering service standards as per Priority Banking Segment’ propositions.
  • The role entails the creation of an environment that is continuously improving to meet standards along the measures of customer satisfaction, efficiency and productivity, while ensuring that risks are well controlled and processes are in compliance with local regulatory requirements.
  • The incumbent has overall accountability for people management in the team and must drive behaviours to enable optimal service quality to customers. In line with this, the role holder will groom and develop talents for building bench strengths.
  • Tugas utama dari peran ini adalah memimpin sebuah tim dari para Business Acquisition Manager untuk mencapai target tim melalui akusisi secara maksimum dan memberikan pelayanan yang spesifik sesuai dengan proposisi yang ditetapkan dari Tim Kelompok Layanan Nasabah Prima di Kantor Pusat
  • Peranan ini harus menciptakan lingkungan yang secara berkesinambungan memenuhi standard kepuasan nasabah, efisiensi, dan produktivitas dimana juga memastikan bahwa risiko dapat dikendalikan dengan baik dan semua proses berjalan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.
  • Team Manager harus memiliki tanggung jawab yang menyeluruh atas pengelolaan karyawan dalam tim nya dan berkewajiban mengarahkan perilaku tim nya agar bisa memberikan kualitas pelayanan yang optimal terhadap nasabah. Sehubungan dengan ini, Team Manager harus menata dan meningkatkan kemampuan/ talenta-talenta untuk menbangun kekuatan yang mumpuni.

COMPETENCIES

Strategy Formulation & Execution, and Financial Management

  • Together with Branch Manager, develop strategic plan in alignment to overall Branch agenda
  • Assess and articulate franchise strategy to maximizing the potential opportunities within the catchment area
  • Drive the team in execution of strategy in acquisition of new Priority Clients
  • Ensure effective execution of rigorous sales and service disciplines across the team

Rumusan Strategi & Eksekusi, dan Menejemen Keuangan

  • Bersama dengan Pemimpin Kantor Cabang, membangun rencana strategi yang sesuai dengan agenda cabang secara keseluruhan
  • Menilai dan mengartikulasikan strategi untuk memaksimalkan peluang potensial dalam area pemasaran Kantor Cabang
  • Menggerakkan tim dalam pengeksekusian strategi di dalam mengakuisisi nasabah baru dari Kelompok Layanan Prima
  • Memastikan eksekusi yang efektif dari penjualan yang tepat dan pelaksanaan kedisiplinan dari pelayanan tim

Customer Experience

  • Drive delivery of the Bank’s brand promise to our customers
  • Identify opportunities for process improvements and drive for gap resolutions
  • Personally role model as a customer-centric ambassador
  • Drive for overall coordination within team to ensure seamless customer service
  • Collaborate with Segment to facilitate up-streaming of customers
  • Ensure sustained efforts of each team member in achieving the target

Pengalaman Nasabah

  • Menepati janji Standard Pelayanan dari Bank terhadap nasabah
  • Mengidentifikasi peluang untuk memperbaiki proses dan memberikan solusi atas kesenjangan yang ada
  • Sebagai panutan atas peran sebagai duta yang mewakili Bank untuk selalu mendahulukan kepentingan nasabah
  • Mengkoordinasikan seluruh peranan yang ada di cabang untuk memastikan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah
  • Berkerjasama dengan unit-unit terkait di Kantor Pusat untuk membantu pertumbuhan nasabah
  • Memastikan keberlangsungan usaha dari para BAM di dalam pencapaian target

Leadership, People & Community Development

  • Drive and embed a strong performance culture through inspiring, motivating and rigorous performance management discipline
  • Develop and build talents within the team through optimal resourcing, capacity planning, succession planning and engagements
  • Personally coach team members to enable delivery of results and fulfillment of individual scorecard
  • Assume personal responsibility for the team members’ productivity and target performance (KPI)
  • Lead in building team profile through strong internal & external networking & alliances building

Kepemimpinan, Sumber Daya Manusia, dan Pembangunan Komunitas

  • Mengarahkan dan mananamkan budaya kinerja yang kuat dengan cara menginspirasi, memotivasi dan menerapkan disiplin di dalam pengelolaan kinerja
  • Membangun dan meningkatkan kemampuan dari seluruh anggota tim melalui pencarian pegawai yang optimal, perencanaan kapasitas, perencanaan alih generasi, dan pengembangan hubungan antar pegawai
  • Melakukan sendiri upaya untuk mengembangkan talenta para anggota tim agar dapat memberikan hasil dan mencapai target masing-masing
  • Bertanggung jawab atas produktivitas dan target kinerja dari para anggota tim
  • Memimpin dalam pembentukan profil tim dengan cara membangun jaringan dan aliansi yang kuat, baik internal maupun eksternal

Compliance & Control

  • Ensure compliance with external and internal regulations and policies covering Operational, Reputational and People Risk
  • Read, understand and comply with all provisions of the Group Code of Conduct
  • Awareness of all the policies and procedures issued in relation to money laundering prevention.
  • Ensure KYC compliance for all new to bank
  • Comply with all applicable Anti Money Laundering & Terrorist Financing (AML/TF) procedures
  • Ensure strict compliance with all regulations and controls as set by the Bank and external regulatory authorities by all staff
  • Make prompt reporting of Suspicious Activity Report (SAR) to Branch Manager and Head of Client Relationship at Head Office
  • Ensure that all team members to join available AML/TF training
  • Ensure implementation of Clean Desk policy by the team member
  • Ensure customer data are kept properly in secured area
  • Ensure no pre-signed blank form and copy ID kept by the team members
  • Perform checking to all team members to ensure no-pre signed blank form/copy ID kept by the team member
  • Ensure Right sales process to ensure TCF (Treating Customers Fairly) is implementing consistently to avoid mis-selling case
  • Responsible for proper control of keys/ combination as per delegated authority

Kepatuhan & Kontrol

  • Memastikan bahwa kepatuhan terhadap peraturan eksternal dan internal mencakup bidang operasional, reputasi, dan sumber daya manusia.
  • Membaca, memahami, dan mematuhi seluruh ketentuan kode etik dari grup (The Group Code of Conduct).
  • Kesadaran akan seluruh peraturan dan prosedur mengenai pencegahan pencucian uang
  • Memastikan kepatuhan terhadap Pengenalan Nasabah untuk seluruh nasabah baru
  • Mematuhi seluruh prosedur mengenai Anti Pencucian Uang & Pendanaan Teroris (Anti Money Laundering & Terrorist Financing (AML/TF))
  • Memastikan seluruh pegawai mematuhi seluruh peraturan baik yang telah ditetapkan oleh Bank maupun peraturan eksternal.
  • Segera membuat laporan mengenai aktivitas yang mecurigakan/ Suspicious Activity Report (SAR) kepada Pimpinan Kantor Cabang dan Head of Affluent and Client Relationship di kantor pusat.
  • Memastikan seluruh anggota tim mengikuti pelatihan AML/TF yang tersedia
  • Memastikan bahwa anggota tim mematuhi dan melaksanakan Clean Desk policy
  • Memastikan tidak ada formulir kosong yang sudah ditandatangani oleh nasabah dan fotokopi kartu identitas milik nasabah yang disimpan oleh pegawai Bank
  • Memastikan data nasabah disimpan dengan benar di tempat yang aman
  • Melakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota tim untuk memastikan mereka tidak menyimpan formulir kosong yang telah ditandatangani dan fotokopi kartu identitas nasabah.
  • Memastikan proses penjualan yang tepat untuk memastikan pelaksanaan TCF (Treating Customers Fairly) secara konsisten untuk menghindari kasus mis-selling.
  • Bertanggung jawab atas kontrol yang memadai atas keys/combination sesuai dengan pendelegasian wewenang

Regulatory & Business Conduct :

  • Display exemplary conduct and live by the Group’s Values and Code of Conduct.
  • Take personal responsibility for embedding the highest standards of ethics, including regulatory and business conduct, across Standard Chartered Bank Indonesia. This includes understanding and ensuring compliance with, in letter and spirit, all applicable laws, regulations, guidelines and the Group Code of Conduct.
  • Lead the branch to achieve the outcomes set out in the Bank’s Conduct Principles : Fair Outcomes for Clients; Financial Crime Compliance; The Right Environment.
  • Effectively and collaboratively identify, escalate, mitigate and resolve risk, conduct and compliance matters.

Regulasi & Perilaku Bisnis :

  • Menunjukkan perilaku teladan dan bekerja berdasarkan Group’s Values and Code of Conduct
  • Menjadikan tanggung jawab pribadi untuk menanamkan standar-standar tertinggi dari etika, termasuk pengaturan dan perilaku bisnis di seluruh Standard Chartered Bank Indonesia. Hal ini termasuk memahami dan menjamin kepatuhan ,secara tertulis dan spirit, atas seluruh hukum yang berlaku, peraturan-peraturan, panduan-panduan dan Group’s Code of Conduct.
  • Memimpin Kantor Cabang untuk mencapai hasil-hasil yang ditetapkan di dalam Prinsip-prinsip Perilaku Bank : hasil yang adil untuk nasabah-nasabah, Kepatuhan atas Kejahatan Finansial dan Lingkungan yang Benar.

Other Responsibilities:

  • Embed Here for good and Group’s brand and values in branch
  • Performed other responsibilities assigned under Group, Country, Business or Functional policies and procedures
  • Adherence to Cross Border process, compliance & operations risk

Tanggung Jawab Lain :

  • Menanamkan merek dan nilai-nilai dari Here for Good dan SC Group di Kantor Cabang
  • Menjalankan tanggung jawab-tanggung jawab lainnya yang diberikan berdasarkan kebijaksanaan dan prosedur dari Group, Standard Chartered Bank Indonesia, Bisnis atau Fungsional
  • Mematuhi proses, kepatuhan dan resiko operasional Lintas Wilayah

KEY STAKEHOLDERS :

Internal :

  • Wealth Management & WMCOO
  • Legal & Compliance
  • Retail Products & Digital Banking
  • Business Risk Management
  • Client Contact Center
  • Audit Internal
  • Client Experience
  • IT & Property
  • CPBB Operations
  • Retail Analytics & SBIM
  • CDD & FCC
  • CABM
  • Affluent Segment
  • HR

External :

  • Clients

KEY MEASURABLES

  • Progress against balanced scorecard targets:
  • Priority Clients’ New To Bank’s numbers
  • Branch Footing growth
  • People Management: attrition rate, training and development
  • Adherence to process, compliance & operations risk.
  • Perkembangan berdasarkan target resmi yang ditetapkan seperti di bawah ini:
  • Jumlah nasabah Kelompok Layanan Nasabah Prima
  • Pertumbuhan Nilai Kelola Cabang
  • Pengelolaan karyawan : tingkat jumlah karyawan yang mengundurkan diri, pelatihan dan pengembangan karyawan.
  • Kepatuhan terhadap proses, kepatuhan, dan risiko operasional.

TALENT

Key Talents required for a successful Branch Manager:

  • Motivation : Competitor, Intensity
  • Influence : Action Oriented, Courage
  • Work style : Connectivity between Sales & Customer Centricity, Delegator, Planner
  • Relationship : Accountability, Builder, Contribution, Encourager
  • Thought Process : Growth Orientation, Performance Orientation

Talenta-talenta yang dibutuhkan untuk keberhasilan seorang Pemimpin Kantor Cabang:

  • Motivasi : Kompetitif, Intensitas
  • Pengaruh : Mengarah kepada tugas, Keberanian
  • Gaya bekerja : hubungan antara penjualan dan kebutuhan nasabah, pemberi delegasi, perencana
  • Hubungan : dapat dipercaya, pembangun, kontribusi, penyemangat
  • Proses : berorientasi pada pertumbuhan, berorientasi pada performa

Our Ideal Candidate

  • At least 5 years experience in financial service industry with demonstrated success in sales and acquisition and minimum 1 year in leading a team
  • Strong product & knowledge of marketing area surrounding branch
  • Proven leadership & people management skills
  • High execution focus and drive for results
  • Strong communication & interpersonal skills

PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN :

  • Sekurang-kurangnya memiliki pengalaman di bidang industry keuangan selama 5 tahun dengan menunjukkan prestasi dalam penjualan dan akuisisi dan minimum 1 tahun dalam memimpin sebuah tim
  • Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai produk dan area pemasaran di sekitar Kantor Cabang
  • Memiliki kemampuan memimpin dan manajemen SDM
  • Memiliki orientasi dan fokus yang tinggi terhadap kinerja
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dan berinteraksi

Role Specific Technical Competencies

  • Addressing Customer Needs
  • Anti Money Laundring Policies and Procedures
  • Bank Account Features and Services
  • Cross Selling
  • Customer Acquisition
  • Customer Experience Management
  • Customer Support Policies, Standard and Procedures
  • Effective Communications
  • Field Sales
  • Regulatory Environment – Financial Services
  • Sales Forecasting
  • Sales Proposal and Presentation
  • People Management
  • Manage Conduct
  • Business – Product and Processes
  • Business- Market Knowledge

Visit our careers website www.sc.com/careers


Informasi Tambahan :

  • Perusahaan : Standard Chartered
  • Posisi : Team Manager Priority Client Acquisition
  • Lokasi : Medan
  • Negara : ID

Cara Mengirimkan Lamaran :

Setelah Membaca dan telah mengetahui kriteria dan kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan Team Manager Priority Client Acquisition di kota Medan diatas dengan demikian jobseeker yang merasa belum memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Team Manager Priority Client Acquisition, pada bulan ini 2024 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.

Proses Selanjutnya

Perhatian - Dalam proses rekrutmen, perusahaan yang sah tidak pernah menarik biaya dari kandidat. Jika ada perusahaan yang menarik biaya wawancara, tes, reservasi tiket, dll hindari karena ada indikasi penipuan. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, silakan hubungi kami: support@lokerindo.id

Tanggal Tayang : 25-03-2024